Tentangku


Hannan Izzaturrofa. Perempuan, anak pertama dari empat bersaudara. Lahir di Pekanbaru dan berdomisili di Purwokerto; namun kini merantau di kota Jakarta. Berstatus sebagai pekerja kantoran yang ingin mengusahakan agar bisa menjadi pekerja lepas dengan penghasilan seperti pekerja kantoran, demi mewujudkan mimpi-mimpinya yang sempat tertunda.

Single but not available if you just want to date with me, adalah prinsip yang dulu digadang-gadangkan meskipun sempat tergoda di beberapa waktu, namun kini Insya Allah mulai kembali dipertegas; dengan tanda seru dimana-mana. Seorang homesicker, yang setiap bulannya selalu memaksa untuk menyempatkan diri untuk pulang kampung. 

Sebenarnya sudah mulai menulis dan membaca sejak lama, sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Sempat menulis beberapa rubik cerita dan pengalaman di majalah Bobo edisi lama dan ikut berkolaborasi di beberapa buku antologi yang diterbitkan secara mayor maupun indie; meskipun belum sempat memiliki buku yang sepenuhnya karya sendiri. Memiliki perpustakaan pribadi di rumah; milik keluarga; yang isinya kebanyakan merupakan kumpulan novel-novel fiksi dan buku-buku agama yang belum sempat terbaca (yang ini milik Ummi dan Abi, hehe). Paling suka dengan bacaan yang ada sangkut-pautnya dengan misteri dan dunia per-detektif-an.

Cita-cita sebenarnya ingin menjadi seorang psikolog karena ingin bisa membaca dan memahami perasaan orang lain, namun ternyata dibelokkan menjadi seseorang yang mampu membaca barisan-barisan kode; Alhamdulillah. Bermimpi ingin memiliki perpustakaan pribadi di rumah kelak saat sudah menikah, yang sebagian raknya berisi koleksi buku-buku terbitan sendiri, sekaligus menyediakan rumah baca bagi anak-anak jalanan. Inginnya juga bisa menjadi pengajar sederhana bagi orang-orang yang membutuhkan pendidikan gratis, meskipun hanya membantu pada pelajaran membaca atau hitung-hitungan sederhana, sekaligus agama; Insya Allah. Semoga tidak hanya sekadar ingin dan menjadi mimpi, ya.

Saya menulis di blog ini sebenarnya dulu untuk melatih agar mampu membuat sebuah bacaan yang selesai. Saya menulis untuk men-arsipkan histori-histori yang terjadi di hidup saya, meskipun hanya sebuah histori sederhana. Saya menulis untuk membaca; membaca kembali apa-apa yang bisa saya baca, berharap ada beberapa tulisan di masa lalu yang bisa saya jadikan pelajaran. Meskipun beberapa tulisan sudah saya pindahkan ke beberapa blog yang terpisah (ini penyesalan terbesar saya, karena setelahnya saya lupa apa alamat blog dan email apa yang saya gunakan untuk membuat blog tersebut, sehingga tulisan itu tidak lagi bisa diselamatkan), tapi saya tetap bertekad untuk kembali menulis.

Saya menulis untuk kembali menghidupkan diri saya yang sempat hilang.

Oh, ya. Kalau mau menghubungi bisa lewat email afiifahizzah28 (at) gmail (dot) com atau akun-akun sosial media yang bertengger di samping kanan bagian "Follow Me" ya, terima kasih :)


"Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena semua berawal dari mimpi."